Sunday, March 18, 2012

Kura - Kura Dan Monyet

Suatu hari di tengah kebun di dekat rawa, tinggallah seekor kura-kura yang baik hati. Ia memiliki sebatang pohon pisang yang telah berbuah banyak. Ia sudah lama ingin memakan buah pisang yang terlihat matang itu, tetapi ia tidak bisa memanjat pohon pisang yang tinggi itu.

Ia kebingungan memikirkan bagaimana caranya agar bisa mengambil buah pisang itu. Setelah berpikir, ia menemukan ide. Ia memanggil temannya yang adalah seekor monyet, dan ia menyuruh monyet itu untuk memanjat dan mengambil buah pisang, dan ia akan di beri setengah dari hasilnya. Monyet pun setuju dan ia mulai memanjat pohon pisang.

Setelah sampai, monyet langsung mengambil buah pisang yang paling besar, lalu memakannya. kura-kura berkata "hai monyet, cepatlah ambil buah pisang itu dan nanti kita makan di bawah sini". Si monyet berkata "tunggu dulu kura-kura, aku sedang mencicipinya". Tetapi, si monyet terus memakan dan memakan buah pisang milik kura-kura. Kura-kura berkata lagi dengan wajah lapar "hai monyet, ayolah, berikan sebuah untukku". Tetapi si monyet terus melahap buah pisang itu.

Si kura-kura merasa jengkel dan tidak di pedulikan. Lalu ia pun pergi dengan rasa jengkel. Setelah si monyet memakan buah terakhir, ia lalu bertanya "hai kura-kura, di mana engkau berada?", tetapi kura-kura tidak menjawab, Si monyet merasa perutnya terlalu kenyang, dan ia merasa sakit perut.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment